Upaya Kepolisian Res Haltim Antisipasi Kejahatan

BAGIKAN INFORMASI

Halmahera Timur – Situasi kamtibmas merupakan keadaan ketertiban masyarakat dalam suatu waktu. Situasi kamtibmas di wilayah Polres Haltim yakni di Desa Sailal, Desa Wayafli dan Pelabuhan Buli dalam keadaan aman dan terkendali.

Dalam rangka menjaga tetap terkendali seperti ini, Anggota Sat Samapta Polres Haltim melaksanakan giat QW 1 dan QW 3 sambang /dialogis dan razia kepada masyarakat di 3 desa tersebut. Selasa (19/12).

Pemberian pesan-pesan kamtibmas tidak pernah absen diberikan oleh polisi. Hal inilah yang selalu diutamakan. Polisi selalu mengingatkan dan memberikan pemahaman terkait bahaya yang ditimbulkan oleh organisasi radikal dan anti pancasila.

Polisi juga memberikan himbauan untuk menjaga kamtibmas bersama-sama serta meberitahukan kepada masyarakat apabila mencurigai atau mengetahui orang yang di duga akan melakukan tindakan kriminal agar jangan mengambil tindakan main hakim sendiri dan segera melaporkan ke kantor kepolisan terdekat.

Usai memberikan himbauan pada warganya, anggota Sat Samapta Polres Haltim melakukan razia serta menetralisirkan wilayah yang di curigai rawan dari tindakan premanisme guna mempersempit ruang gerak pelaku-pelaku kejahatan.

Tak lama berselang, anggota Sat Samapta Polres Haltim pun melaksankan patroli di daerah rawan kejahatan seperti Toko Central, Bank Maluku, Penginapan Lestari, Penginapan Firmaningsih, Pelabuhan Buli dan Toko Meteor.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close