Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Bela Negara bagi Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Perempuan di Kabupaten Halmahera Timur

BAGIKAN INFORMASI

Wasile – Bertempat di Aula Kantor Camat Wasile telah dilaksanakan Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Bela Negara bagi Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Perempuan di Kabupaten Halmahera Timur. Rabu (27/12/2017).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Malut yang dibacakan oleh Kadis Kesbangpol Prov. Malut, Omar Fauzy. Kadis Kesabangpol mengtakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan terbentuknya kader bela negara yang memiliki kesadaran sikap dan perilaku yang menjunjung tinggi pentingnya aktualisasi nilai-nilai dasar bela negara sperti cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila serta rela berkorban.

Dalam sosialisasi ini terdapat beberapa narasumber yang memberikan materi diantaranya Kadis Kesbangpol yakni tentang  pendidikan karakter bangsa dan pendidikan bela negara dan materi lain disampaikan oleh Danramil Wasile Mayor Inf. Dedi Muhari yang tentang “Proxy war” Perang di mana salah satu pihak menggunakan pihak ke tiga atau kelompok lain untuk berperang melalui berbagai aspek (Poleksosbud) dan aspek lain.

Selain kedua orang tersebut, terdapat 4 pemateri lain yang menyampaikan materi mengenai tentang implementasi nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari Bhineka tunggal ika sebagai penguat bela negara, implementasi UUD 1945 sebagai wujud bela negara, materi tentang Memaknai NKRI sebagai wujud bela negara dan materi tentang membangun demokrasi pancasila menuju pemilukada dan pemilu yang berkualitas tahun 2018/2019.

Giat ini dihadiri oleh Kadis kesbangpol Prov. Omar Fauzi, M.S, Kadis Kesbangpol Kab. Haltim Talha Malaka, Danramil Wasile, Mayor Inf Dedi Muhari, Kapolsek Wasile IPDA Jufri Adam S.Sos., Camat Wasile Ade hamisi, Camat Wastim Ali Sodikin dan peserta kegiatan sekitar 80 orang.

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close