Senyummu, Mengalihkan Dunia Ku Pak Polantas

HALTIM

BAGIKAN INFORMASI

TRI BRATA NEWS – Personil Sat Lantas Polres Halmahera Timur Bripka Yelman Tumei G memberikan teguran peringatan dan pembinaan kepada seorang pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt. Selasa, (15/05/2018).

Sabuk pengaman yang ada pada mobil memiliki fungsi vital dalam hal keselamatan berkendara. Namun meski demikian, masih banyak pengendara mobil yang masih abai dan tak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara.

Seperti pengemudi yang di berhentikan oleh Bripka Yelman Tumei G anggota satuan lalu lintas Polres Haltim yang menghimbau agar pengendara kendaraan roda empat senantiasa menggunakan safety belt, bukan karena takut kepada Polisi tapi demi keamanan dan keselamatan selama di jalan raya.

Dengan memberikan teguran simpatik secara humanis dan memberikan pembinaan juga merupakan sebuah hukuman terhadap pelanggar yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kembali citra dan kepercayaan Kepolisian. Untuk diketahui pengendara yang tidak menggunakan sabuk keselamatan, maka dia melanggar Pasal 289 Juncto Pasal 106 ayat 6 dengan sanksi pidana kurungan satu bulan, atau denda paling banyak Rp250 ribu

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close