Sat Samapta Laksanakan Patroli Dan Razia Ke Beberapa Desa

Polres Haltim

BAGIKAN INFORMASI

Polres Halmahera Timur – minggu (17/12/17) pagi, Anggota Sat Samapta Polres Halmahera Timur melaksanakan patroli didaerah rawan laka terutama jalan berpasir, berlubang dan tikungan tajam tepatnya di Jalan Trans Buli-Subaim guna mencegah terjadinya laka lantas dan memantau situasi didaerah tersebut.

Anggota Samapta melanjutkan dengan melaksanakan razia disimpang tiga Gamesan guna memeriksa barang bawaan serta identitas penumpang dan mencegah keluar masuknya minuman keras di wilayah Kab. Haltim khususnya Kec. Maba serta mempersempit aksi preman dan premanisme yang akan melancarkan aksinya.

Personel juga melaksanakan giat QW 1 dan QW 3 sambang /dialogis dan razia kepada masyarakat di Desa Buli Asal, Desa Teluk Buli, Pasar inpres Buli, dalam razia ini untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan memberikan pemahaman terkait bahaya yang di timbulkan oleh organisasi radikal dan anti pancasila serta bahaya yang di timbulkan oleh preman dan premanisme, serta memberikan himbauan untuk menjaga kamtibmas bersama-sama serta memberitahukan kepada masyarakat apabila mencurigai atau mengetahui orang yang diduga akan melakukan tindakan kriminal agar jangan mengambil tindakan main hakim sendiri dan segera melaporkan ke kantor kepolisan terdekat.

Dalam kegiatan ini juga Anggota Sat Samapta Polres Haltim melakukan razia serta menetralisirkan wilayah yang di curigai rawan dari tindakan preman dan premanisme serta mempersempit ruang gerak pelaku yang akan melaksanakan aksi keriminal yang bisa merugikan warga masyarakat Haltim.

Anggota Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Haltim melaksankan pengamanan di bandara Buli untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan dan terjadinya tindakan teror oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan pesawat wings ATR 72-500 tiba di bandara Buli pukul 15.10 wit dengan jumlah penumpang 73 orang dengan jumlah bagasi seberat 526 kg 71 koli dan pesawat menuju bandara Sultan Babullah (Ternate) pukul 15.25 wit dengan jumlah penumpang 56 orang dengan jumlah bagasi seberat 387 kg 48 koli.

Anggota Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Haltim juga melaksankan pengamanan dan pemantauan di pelabuhan Buli untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan dan terjadinya tindakan teror oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close