Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada 2018

Polres Halmahera Timur

BAGIKAN INFORMASI

Kantor Panwas- Rapat kordinasi penertiban atribut kampanye calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Maluku Utara tahun 2018 bertempat di kantor Panitia Pengawas Pemilihan Umum (PANWAS) kabupaten Halmahera Timur. Sabtu, (06/01/2018).

Rapat yang mengacu pada undangan yang kaitannya dengan penertiban atribut pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur sesuai yang diamanatkan oleh unadang-undang nomor 10 tahun 2016. Turut hadir dalam giat tersebut ketua Panwas, anggota Panwas, Kabag Ops Polres Haltim, Kapolsek Maba selatan, perwakilan dari pemerintah daerah serta turut hadir perwakilan dari partai Gerindra.

Perwakilan dari Kesbang Pol menyampaikan, penertiban atribut bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur harus dimusyawarahkan, mengundang dan melibatkan unsur kecamatan karena mereka lebih tau situasi dan masalah yg ada di wilayah masing-masing. Kabag Ops Polres Haltim juga menyampaikan “bahwa kami siap mendukung tahapan pilkada, mengkoordinasi dengan pihak panwascam untuk menertibkan atribut parpol dan menjaga netralitas antar sesama.

Maka akan dibuatkan edaran terkait dengan penertiban atribut bakal calon gubernur dan wakil gubernur, dari pihak kepolisian hanya bersifat sebagai pengawas kalau memang ada dari pihak panwascam harus berkoordinasi dengan Kapolsek yg berada di tiap kecamatan. Pada intinya kami selalu siap menjaga tahapan pimilihan sampai selesai.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close