Polsek Maba Selatan Dukung Aksi Anti Hoax Bersama Tokoh Agama Dan Masyarakat Kota Maba

HALMAHERA TIMUR

BAGIKAN INFORMASI

POLSEK MABA SELATAN – Pertemuan dengan Tokoh-Tokoh Agama dan Anggota kepolisian Sektor Maba selatan dalam rangka melaksanakan “DEKLARASI MENOLAK HOAX & UJARAN KEBENCIAN”. Kamis, (15/03/2018).

Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara pihak kepolisian Polsek Maba Selatan dan para tokoh Agama baik yang beragama Muslim maupun Nonmuslim serta menjalin komunukasi yang baik dan selalu bersinergi.

Dalam kesempatan tersebut Plt Kapolsek Maba Selatan Ipda Agustian Maulana, S.Tr.K. menghimbau  agar tidak mudah percaya tentang berita ataupun issu yang beredar di masyarakat, peran media sosial saat ini sangat mempengaruhi kelangsungan hidup masyarakat. Kelompok masyarakat yang awalnya bersatu tiba-tiba terpecah dan menjadi Konflik sebegitu mudahnya, Itu karena pada awalnya muncul Issu-Issu oleh oknum atau Kelompok lain demi untuk kepentingan mereka sendiri. Untuk mengantisipasi munculnya persoalan,  Issu-Issu yang negatif / HOAX diharapkan masyarakat tidak mudah percaya dan dapat memilih berita yang beredar sehingga tidak menimbulkan perpecahan.

“Maka dari itu kepada Bapak ibu Marilah kita jaga Situasi kamtibmas di wilayah kita ini agar tetap aman dan tentram dan diharapkan selalu terjalin kerja sama antara Pihak kepolisian dan Masyarakat”. Ujar Plt Kapolsek Maba Selatan Ipda Agustian Maulana, S.Tr.K.

Kegiatan dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Haltim Kompol S.Toory, KA Pospol Kota Maba, Sekertaris Jemaat Gereja Imanuel desa Wailukum, Para Imam Masjid wilayah Kota Maba, Pendeta di Wilayah Kota Maba, Para Majelis Desa serta Personel Polsek Maba . Kegiatan di akhri dengan pembacaan Deklarasi Anti Hoax Dan Ujaran Kebencian.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close