POLSEK MABA POLRES HALTIM LAKUKAN PATROLI KOPLING

Polsek Maba

BAGIKAN INFORMASI

Polres Halmahera Timur – Polsek Maba Polres Haltim mengadakan giat Patroli kopi keliling atau yang lebih dikenal Kopling, jagongan membicarakan permasalahan untuk memelihara kamtibmas dengan masyarakat dan komunitas pemuda yang ada di Desa Gamesan Kecamatan Maba Kabupaten Haltim.

Kopi Keliling kamtibmas yang diadakan di Desa Gamesan ini untuk menjalin silaturahmi masyarakat dan komunitas pemuda dengan aparat kepolisian termasuk aparat Pemerintah daerah yang dalam hal ini Kades Gamesan.

Acara yang dikemas dengan ngopi bareng tersebut membahas tentang beberapa permasalahan yang selama ini terjadi di lingkungan masyarakat, baik terkait kamtibmas maupun ketertiban berlalu lintas, karena mayoritas komunitas remaja ini terdiri dari para pemuda.

Kapolsek Maba Iptu Lewangga Y. P. Tandungan, S.IK. melalui Kasi Humas Bripka Akbar Hariman mengatakan bahwa Kopi Kamtibmas ini kita adakan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan komunitas pemuda yang ada di Desa Gamesan dengan aparat.

“Diharapkan masyarakat dan pemuda disini mengaktifkan kembali fungsi Poskamling, sehingga keamanan Desa bisa terjamin kondusif, sementara untuk para pemuda disini diharapkan untuk melaksanakan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat, menjauhi Miras, perjudian apalagi dengan Narkoba atau sabu-sabu,” jelasnya.

Menurutnya, giat Patroli Kopi Keliling ini merupakan program Perdana Polsek Maba Polres Haltim untuk mengakrabkan Polri dengan masayarakat di Kec. Maba terutama para pemuda yang sering duduk nongkrong pada malam hari.

Iptu Lewangga Y. P. Tandungan, S.IK. baru dua minggu menjabat Kapolsek Maba. Aktifitasnya luar biasa. Kapolsek tak henti-hentinya mengambil hati masyarakat agar senantiasa menjadi mitra utama dalam memberantas Penyakit Masyarakat.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close