Polres Haltim Laksanakan Kegiatan Lat Pra Ops Bina Kusuma Kieraha I-2018

Polres Halmahera Timur

BAGIKAN INFORMASI

Polres Halmahera Timur – Bertempat di Gedung Serba Guna Tri Brata Polres Haltim di laksanakan kegiatan Lat Pra Ops Bina Kusuma Kieraha I – 2018 dengan sasaran Preman dan premanisme yang meliputi peredaran Miras, penyalahgunaan Narkoba, perjudian, serta prostitusi dan sebagainya. di Pimpin oleh Kapolres Halmahera Timur AKBP Driyano Andri Ibrahim, S.H. S.ik dan diikuti oleh para Kabag, Kasat Perwira Staf dan Kapolsek Jajaran serta personil Polres Haltim, Kamis (15/02/2018).

Dalam kegiatan Lat Pra Ops tersebut, Kapolres Halmahera Timur menekankan kepada seluruh personil agar yang terlibat operasi harus mengetahui tugas pokok selaku petugas di lapangan terutama personil Babinkamtibmas yang melaksanakan tugas di tengah-tengah warga masyarakat. Serta para perwira harus melakukan pengecekan terhadap kesiapan sebelum melakukan operasi baik pada aspek personil, Materil sarana dan prasarana sehingga dalam pelaksanaan operasi semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang maksimal.

Lanjut Kapolres Haltim, dalam pelaksanaan tugas agar fungsi – fungsi terkait yang terlibat dalam Operasi segera melaksanakan tugasnya sesuai dengan fungsinya, sehingga dalam pelaksanaan Operasi berjalan optimal. Dan berpedoman pada peraturan serta perundangan yang berlaku agar setiap langkah teknis dan taktik selama operasi tidak terjadi Kesalahan.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops Selaku Karendal Ops Memberikan taktik dan taktis pelaksanaan operasi sehingga personil yang melaksanakan tugas dapat memahami apa yang menjadi tugasnya.

Kasat Bimas yang di Wakili Oleh KBO Sat Bimas Ipda Ari Watiwa memberikan arahan Kepada personil yang terlibat dalam Operasi agar melaksanakan tugas operasi ini dengan sebaik – baiknya dengan mengedepankan tindakan persuasif, dengan sarana penyakit masyarakat berupa Miras, premanisme, Narkoba dan prostitusi, kemudian melaporkan hasil pelaksanaan tugas sesuai dengan petunjuk.

Kapolres Haltim menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan tugas para perwira agar mengarahkan personil melalui Pemberian App dan Pelatihan. Guna untuk memberikan pemahaman kepada personil.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close