Polres Haltim Gelar Lat Pra Ops Bina Waspada I Kie Raha 2018

HALTIM

BAGIKAN INFORMASI

AULA TRI BRATA POLRES HALTIM – Bertempat di gedung Tri Brata Polres Haltim telah dilaksanakan giat Lat Pra Ops Bina Waspada I Kie Raha 2018 Polres Haltim dalam rangka pencegahan & penangkalan terhadap berita Hoax. Rabu, (18/04/2018).

Terkait isu radikalisme,intoleran serta berita hoax yang mengarah pada potensi konflik diantara umat beragama yang berdampak pada gangguan stabilitas kamtibmas menjelang pelaksanaan pilkada serentak Tahun 2018 serta menyongsong pilpres Tahun 2019. Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim, SH.,S.IK., menyampaikan bahwa giat Lat Pra Ops merupakan kegiatan awal dalam pelaksanan kegiatan Operasi. Operasi ini di laksanakan guna mencegah terjadinya situasi yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah Haltim. Terkait dengan pelaksanaan giat Operasi agar seluruh personil tetap menjaga kondisi agar kegiatan Operasi dapat berjalan dengan lancar dan hasil yang dicapai pun sesuai dengan yang diharapkan.

Waktu pelaksanaan Operasi selama 15 hari terhitung dari tgl 17 April 2018 s/d 1 Mei 2018 dengan sasaran dalam pelaksanan Operasi Bina Waspada I Kie Raha 2018 yaitu terkait penyebaran berita Hoax di Medsos peredaran Miras,Narkoba dan premanisme.

Dalam pelaksanaa  Operasi diharapkan personel yang terlibat agar membek up di Polsek-Polsek jajaran untuk melakukan Operasi mengingat wilayah Haltim yg sangat luas agar pelaksanan Operasi tidak hanya terfokus di wilayah Kec. Maba ( Buli ).Terkait pelaksanan Operasi Bina Waspada ini agar penegakan hukum juga bisa dilakukan meskipun Tidakan Preventif yang di utamakan pada pelaksanaan Operasi tersebut guna memberikan efek jera kepada para pelaku.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close