Polres Halmahera Timur Kibarkan Bendera Merah Putih Dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila

HALTIM

BAGIKAN INFORMASI

TRI BRATA HALTIM –Polres Halmahera Timur, Pada Hari Jumat tanggal 01 Juni tahun 2018 sekitar Pukul 09.00 WIT telah berlangsung kegiatan Upacara Peringatan Hari lahir Pancasila yang ke – 73 Tahun bertempat dihalaman Polres Halmahera Timur dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Pada saat itu yaitu Waka Polres Halmahera Timur Kompol Surahman.

Yang hadir dalam kegiatan upacara tersebut yaitu Para Kabag/Kasat Polres Halmahera Timur,sedangan sebagai pasukan Upacara yaitu 1 peleton gabungan Reskrim intel, 1 peleton satuan lalu Lintas, 1 peleton gabungan Staf, serta 1 peleton Sat Sabhara bersenjata.

Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal l Juni 1945 yang dipidatokan lr. Sukarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945.

Waka Polres Haltim dalam amanatnya menyampaikan, saat ini kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedang mengalami tantangan atau Kebinekaan kita sedang diuji, dimana ada pandangan dan tindakan yang mengancam kebhinekaan dan ke ikaan kita. Saat ini ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila. Masalah ini semakin mencemaskan tatkala diperparah oleh penyalahgunaan media social yang banyak menggunakan Hoax alias kabar bohong dan adanya aksi terorisme.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close