Polisi Bantu Warga Yang Tertimpa Banjir

Polsek Maba

BAGIKAN INFORMASI

Polres Halmahera Timur – Polsek Maba, membantu warga yang rumahnya terendam banjir, tepatnya di Dusun Gau desa Geltoli Kec. Maba Kab. Haltim. Rabu (22/11/17)

Hujan deras yang mengguyur Kec. Maba tersebut sejak rabu siang (22/11/17) mengakibatkan puluhan rumah warga terendam air setinggi lutut orang dewasa. Selain terendam banjir, 2 buah rumah milik warga yang beratap daun sagu dengan dinding kayu, roboh akibat derasnya banjir dan sejumlah perabot rumah hanyut terbawa air.

Kapolsek Maba Iptu Lewangga Y.P Tandungan, SIK melalui Kasi Humas Bripka Akbar Hariman mengatakan bahwa selain curah hujan yang tinggi, banjir ini juga berasal dari sungai Gau yang meluap. Tindakan yang dilakukan Polisi di TKP lanjut Kasi Humas adalah membantu warga mengevakuasi barang-barang berharga ke tempat yang aman dan memberikan himbauan kepada mereka untuk berhati-hati bilamana terjadi banjir susulan.

“sesuai informasi dari warga mengatakan bahwa air mulai naik sekitar pukul 15.00 wit. Air yang menggenangi rumah warga hingga menutupi badan jalan ini berasal dari hujan deras yang turun dari siang sampai malam dan juga luapan air dari sungai Gau yang melintasi dusun Gau Desa Geltoli. Tidak ada korban jiwa namun kerugian materiil diperkirakan cukup banyak karena sesuai pengamatan Kita dilapangan, banyak rumahnya yang terendam banjir, ada 2 rumah yang roboh dan ada juga barang perabot rumah yang hanyut terbawa air” terang Kasi Humas.

“Untuk perabotan rumah tangga dan sembako, berhasil diselamatkan warga dengan bantuan anggota Kita. Dari pukul 15.30 wit, Kita sudah turun ke tkp dan mengevakuasi barang milik warga ke tempat yang tidak terjangkau air. Selain menolong mereka, Kita juga memantau aktivitas warga yang memindahkan barang guna mencegah oknum masyarakat yang memanfaatkan situasi seperti ini dengan menjarah atau mencuri barang milik orang lain” lanjut Kasi Humas.

Terkait musibah banjir, kapolres haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim, SH. SIK melalui kapolsek maba  dan ketua ranting Bhayangkari Maba Ny.  Findy lewangga memberikan bantuan sembako dan pakaian kepada korban banjir dusun gau desa geltoli kec. MabaKapolres juga berharap agar bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban, serta memerintahkan jajaran polsek Maba untuk selalu siaga dan tanggap dalam menyikapi bencana yang mungkin bisa terjadi di Wilkum Polsek Maba.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close