Polantas Polres Haltim Dilema Tilang Anak Sekolah Belum Memiliki SIM

Haltim

BAGIKAN INFORMASI

SATLANTAS POLRES HALTIM – Operasi Patuh oleh Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Halmahera Timur terus dilakukan untuk menindak sejumlah pengguna jalan yang membandel dan tidak mematuhi aturan berkendara dengan benar. Selasa, (08/05/2018).

Adapun yang melanggar kebanyakan adalah anak sekolah yang masih di bawah umur tidak menggunakan helm, berbonceng tiga dan  kendaraan yang tidak dilengkapi dengan kaca spion. Mereka yang ditangkap, kebanyakan anak sekolah. Saat ditangkap anggota Polantas, para pelajar ini mengaku terburu-buru pergi ke sekolah dan lupa tidak pake helm.

Menyikapi hal tersebut petugas tidak langsung menilangnya melainkan memberikan arahan terkait aturan yang tercantum dalam Undang-undang No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sudah jelas. Mereka yang mau mengendarai motor/mobil harus berusia minimal 17 tahun, serta menjelaskan denda pengendara yang tidak menggunakan helm dan belum memiliki SIM.

Kemudian petugas memberikan penindakan hukum berupa tilang dan kepada dikembalikan ke orang tuanya untuk dilakukan pembinaan agar tertib dan taat berlalu lintas.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close