Pembukaan MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten Haltim tahun 2018 dengan tema ” membumikan nilai-nilai Al-Qu’ran menuju masyarakat yg religius, maju, mandiri dan sejahtera”

HALMAHERA TIMUR

BAGIKAN INFORMASI

RAWAMANGUN – Pembukaan MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten Haltim tahun 2018 dengan tema ” membumikan nilai-nilai Al-Qu’ran menuju masyarakat yg religius, maju, mandiri dan sejahtera”. Selasa, (20/03/2018).

MTQ merupakan perpaduan dari Seni, Ilmu dan Agama yg harus diwujudkan dalam diri seseorang, maka akan memperoleh dan memahami isi kandungan Al-Quran sehingga dengan sendirinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Pembelajaran tentang Al-Quran perlu ditumbuh kembangkan baik formal maupun informal, untuk itu dibutuhkan keteladanan orang tua, guru, utadz dan ustadzah bahkan seorang pemimpin daerah.

Giat dibuka oleh Ir. Moh. Abdu Nasar (Sekda Kab. Haltim) bertempat di lapangan sepak bola Desa Rawamangun Kecamatan Wasile Timur. Kegiatan dihadiri sekitar 500 orang peserta yang hadir dari Kecamatan Maba Selatan, Maba Utara, Maba Tengah hingga Wasile Selatan.

Dasar pelaksanaan kegiatan yaitu SK Bupati Haltim No : 188.45/450-15/2018 tentang penetapan tempat pelaksanaan MTQ ke-VIII tinggkat Kab. Haltim 2018 dan Surat Bupati Kab. Haltim No : 188.45/450-16/2016 tentang pengangkatan dewan hakim MTQ ke-VIII tingkat Kab. Haltim.

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close