Patroli Hunting Satlantas Polres Haltim, Anggota Bisa Menilang Tanpa Surat Perintah

Haltim

BAGIKAN INFORMASI

SATLANTAS POLRES HALTIM – Sebagai upaya Satlantas Polres Halmahera Timur dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Halmahera Timur, selain melaksanakan kegiatan preemtif Satlantas Polres Halmahera Timur juga melaksanakan kegiatan Represif.

Selain melaksanakan pembinaan dan penyuluhan Satlantas Polres Halmahera Timur  juga gencar melakukan penindakan kepada pelanggar yang memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Patroli Hunting system yang dilaksanakan di Jalan Kota Maba – Soagimalaha, yang dilaksanakan oleh 10 personel Sat Lantas Polres Halmahera Timur bersama anggota yang BKO Di Polsek Maba Selatan.

 

Teknik penindakan pelanggaran lalu lintas terdapat dalam Vademikum/panduan Polisi Lalu lintas, Bab III. Pada dasarnya, pelaksanaan penindakan pelanggaran lalu lintas digolongkan menjadi dua, yaitu penindakan bergerak, dan penindakan di tempat.

Penindakan bergerak (hunting) yaitu cara menindak pelanggar sambil melaksanakan patroli (bersifat insidentil). Sifat penindakan terhadap pelanggaran yang tertangkap tangan, sesuai Pasal 111 UU No. 8/1981 tentang Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), petugas tidak perlu dilengkapi Surat Perintah Tugas.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close