Menjelang Pilkada Gubernur Malut 2018, Polsek Maba Tingkatkan Patroli Dialogis Untuk Cipkon

Halmahera Timur

BAGIKAN INFORMASI

Polres Halmahera Timur, Humas Polsek Maba – Berbagai upaya terus dilakukan anggota Polsek Maba untuk menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polsek Maba Polres Haltim. Salah satu upaya yang dilakukan tersebut adalah dengan melaksanakan patroli dialogis, Sabtu (03/03/2018).

Dalam kegiatan tersebut, selain dilakukan dengan cara patroli mobile untuk menyambangi daerah-daerah atau tempat-tempat yang memiliki potensi gangguan kamtibmas, anggota Polsek Maba juga dengan lebih mengintensifkan patroli dialogis dengan warga masyarakat yang dijumpai.

Kapolsek Maba Iptu Lewangga Y.P Tandungan, S.IK melalui Kasi Humas Bripka Akbar Hariman menjelaskan, bahwa cara ini cukup ampuh untuk meredam kejadian kriminalitas, saat berdialog dengan warga masyarakat anggota dapat menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas. Seperti yang dilakukan oleh Kanit Sabhara Aipda M. Wildan bersama Kanit Binmas Bripka M. Taufan Ishak ketika melaksanakan patroli. Keduanya melakukan dialog dengan warga Desa Buli Kec. Maba Kab. Haltim yang dijumpai.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka upaya untuk menekan terjadinya kriminalitas, khususnya Curas, Curat dan Curanmor. Selain itu, hal tersebut juga untuk memelihara kamtibmas agar situasi di wilayah hukum Polsek Maba tetap dalam keadaan aman kondusif, terlebih dalam tahapan kampanye Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Malut.

Kegiatan yang dilakukan anggota Polsek Maba Polres Haltim sesuai arahan dan harapan Bapak Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim, S.H. S.IK. “Semoga Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Malut 2018 berjalan aman dan kondusif”, jelas Kasi Humas Bripka Akbar Hariman.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close