Mediasi Terkait Pembebasan Lahan Kaplingan Site Mornopo

HALTIM

BAGIKAN INFORMASI

POLRES HALTIM – pemalangan jalan pertambangan oleh Masyarakat Desa Wailukum bertempat di Pt. Sumber Daya Arindo (SDA) Site Mornopo. Sabtu, (14/04/2018).

Terkait keputusan pembagian lahan kaplingan oleh Pt Antam Tbk, masyarakat Desa Wailukum meminta Camat Kota Maba agar hadir memberikan penjelasan  kepada masyarakat serta  Masyarakat Desa Wailukum meminta agar setiap kegiatan pengukuran lahan agar masyarakat yang terlibat dalam lahan kaplingan agar di perbolekan naik ke lokasi pengukuran.

Dalam permasalahan ini ikut dilibatkan anggota Polsek Maba Selatan sebagai moderator untuk memediasi permasalahan tersebut turut hadir dalam mediasi tersebut Kabag Ops Polres Haltim , Danramil Kota Maba serta Kepala Desa Setempat.

Adapun kesepakatan antar Pihak Desa Maba Pura dan pihak Desa Wailukum Dari Desa Soasangaji setuju dan tidak keberatan dan menerima permintaan dari Desa Wailukum yaitu untuk mendapat jatah lahan 35 Hektar dari Total lahan 175 Hektar yang akan dibebaskan di Site Mornopo dan disaksikan oleh pihak managmen Pt. SDA

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close