Mediasi Perkelahian Antar Remaja Maba Pura & Buli Di Polsek Maba

HALTIM

BAGIKAN INFORMASI

TRI BRATA NEWS – Sabtu, (26/05/2018) dini hari,Lagi-lagi perkelahian antar anak remaja terjadi di kab. Haltim  yang dilakukan oleh kelompok anak Maba Pura dan kelompok anak Buli yang disebabkan karena salah satu remaja yang berasal dari Maba Pura dipukul oleh salah satu anak kelompok Buli.

Awal pemicu perkelahian pada hari Selasa 22 Mei 2018 bertempat di pelabuhan Buli antara Sdra Hendra dengan Sdra Adrian dimana sdra Adrian memukul sdra Hendra sehingga sdra hendra tidak menerima perbuatan sdra Adrian dan menceritakan ke teman-teman yang ada di Maba pura dan Maba sehingga teman-teman datang (kumpul di Buli), anak- anak tersebut berkumpul di buli melalui Grup BATANDOS (Bajingan Tanpa Dosa) pada hari Sabtu, 26 Mei 2018 untuk membalas dendam.

Titik perkelahian tersebut berada di areal hotel Kartika, beruntung perkelahian tersebut tidak terjadi karena personel Polsek Maba mengetahui aksi tersebut. Personel Polsek Maba mengamankan  seluruh remaja tersebut ke Polsek Maba dan dilakukan pertemuan dengan para Kades Maba Pura , Soalaipoh, Buli, dan Geltoli terkait permasalahan tersebut. Hadir juga para orang tua pelaku, Kapolsek Maba, dan Wakil Danramil Maba.

Dalam mediasi tersebut dicapai kesepakatan untuk tidak mengulangi perbuatan para remaja tersebut dan dikembalikan kepada orang tua masing-masing untuk dilakukan pembinaan. 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *