Latihan Pra Operasi Lilin Kieraha Tahun 2017 Polres Halmahera Timur dalam Rangka “PENGAMANAN NATAL 2017 DAN TAHUN BARU 2018”

Polres Halmahera Timur

BAGIKAN INFORMASI

Polres Halmahera Haltim– Bertempat di Gedung Serbaguna Tribrata Polres Haltim telah berlansung giat LATIHAN PRA OPERASI Lilin Kie Raha Tahun 2017 Polres Halmahera Timur dalam rangka PENGAMANAN NATAL 2017 DAN TAHUN BARU 2018 ” Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Guna Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat Pada Perayaan Natal 2017 dan Tahun baru 2018. Kami (21/12/17), pagi

Dari info yang di dapat, jumlah yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kabag Ops Polres Haltim Akp Nasarudin Haya, Kabag Sumda Polres Haltim Kompol S tory, Kasat Lantas Polres Haltim Akp Safrudin jafar, Kabag Ren Polres Haltim AKP Iksan Syaifudin S Sos, Kasat Binmas Polres Haltim Akp Stofel, Kasat Sabahara Polres Haltim Iptu Yusri Kaunar, Kasat Tahti Iptu Makmur Said, Kasi Propam Iptu Laimbar, KSPKT Polres Haltim Ipda Agustian Maulana., Kanit 1 Reskrim Polrea Haltim Ipda Hi Alimudin, Kasubag Per Ipda Ach Abdurahman , dan Para Kapolsek Jajaran Polres Haltim, Anggota Personil Polres Haltim kurang lebih sebanyak 70 orang.

Kapolres Halmahera Timur pun memberikan kata sambutan yakni Yth Kaba ops Polres Haltim dan para Kabag Kasat Polres Haltim dan KaPolsek jajaran dan seluruh Anggota Polres Haltim. Puji syukur kehadirat Allah swt yang mana atas rahmat nya Kita masih diberikan kesehatan sehingga pada kesempatn ini kita dapat berkumpul guna melaksanakan Lat Pra Ops Lilin Kie raha tahun 2017. Dalam rangka PENGAMANAN NATAL 2017 DAN TAHUN BARU 2018 ” Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Guna Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat Pada Perayaan Natal 2017 dan Tahun baru 2018.  Bahwa operasi yg dilakukan setiap tahun yang sifatnya khusus. Ini sifatnya eforia akhir tahun. Oleh karena itu salah satu tujuan dilaksanakannya latihan pra ops agar kita samakan presepsi. “ucap Bapak Kapolres Haltim

“lanjut” Diharapkan agar personil yang terlibat dalam Operasi Natal dan Tahun Baru agar menyiapkan diri sebaik baiknya karena banyak kegiatan di masyrakat. Khususnya kepada rekan yang melaksanakan giat operasi. khususnya diwilayah haltim cukup banyak kegiatannya dari Kabupaten yang lain sehingga perlu dilaksanakan secara intensif dan optimal dalam pelaksanaan tugas. Kegiatan operasi terutama di obyek fital dimana di wilayah haltim sampai akhir tahun masih banyak giat yang dilaksanakan. Intensifkan kegiatan bersama stekholder yang lain. Lebih dikhususnya pada satgas pangan Seperti dipasar pasar untuk melihat stabilitas harga pangan. Karena di akhir tahun banyak spekulan yang naikkan harga sehingga mempengaruhi kestabilan harga Pangan di masyarakat. dan agar seluruh perwira bertanggung jawab dilapangan dan Sekaligus kapolres Haltim membuka secara resmi giat Lat Pra Ops Lilin Kie Raha Tahun 2017 polres Halmahera Timur.

Kaba Ops Polres Haltim memberikan penyampaian terkait dasar dilaksanakannya operasi, tujuan dilaksanakannya operasi, dan target operasi yakni tempat-tempat perayaan hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, target yang lainnya yakni perumahan masyarakat, jalan-jalan menuju tempat ibadah, dan orang yang menjual petasan. Kabag Ops juga menyampaikan terkait cara bertindak dilapangan untuk setiap fungsi kepolisian, pos pengamanan , dan juga untuk jumlah personel yang terlibat yakni 41 orang dan dibantu dengan 93 orang personel.

Kemudian dilanjutkan penyampaikan materi dari Ka Sat untuk fungsi masing-masing yakni Sat Sabhara Polres Haltim menyampaikan fungsi yang difokuskan pada fungsi teknis Turjawali dimana lebih antisipasi terkait terorisme, pengamanan di Toko, pasar terkait sembako, dan untuk penempatan ditempat ibadah, Polsek akan menempatkan 1 anggota. Selanjutnya Kasat Lantas memberikan saran yakni Pola sistem pengamanan dan cara bertindak sebelum sesat dan setelah kegiatan di Gereja-gereja, serta Kapolsek Wasile Selatan memberikan masukan terkait keamanan didalam tempat ibadah dengan cara mengajak seluruh jemaat untuk sama-sama mengamankan kegiatan tersebut.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close