Kapolsek Maba Selatan Gelar Pertemuan dengan Kelompok Tani Masyarakat Desa Soagimalaha

Polsek Maba Selatan

BAGIKAN INFORMASI

Polres Halmahera Timur – Bertempat di Rumah Bapak Hasan Kobul selaku ketua Kelompok Tani Fatut Fafy Desa Soagimalaha telah berlangsung kegiatan pertemuan antara Pok Tani Masyarakat Desa Soagimalaha dengan Kapolsek Maba Selatan. Tujuannya menyangkut dengan permasalahan proses hukum yang sementara ini ditangani oleh pihak Polsek Maba Selatan yang dikaitkan dengan permasalahan yang terjadi di Hutan Fengey Hutan Maba (dugaan tindak pidana penganiayaan dengan pengancaman) sekaligus penyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Rabu (20/12/17) malam.

Dilaporkan juga bahwa dalam giat pertemuan ini Kapolsek Maba Selatan Ipda Toha Alhadar, S.Sos. menyampaikan kepada Kelompok Tani Desa Soagimalaha terkait dengan kasus penganiayaan yang mengakibatkan salah satu anggota dari Kelompok Tani Desa Soagimalaha.

“Kami dari pihak kepolisian sudah berupaya dan sungguh-sungguh untuk menangani masalah yang saudara laporkan kepada kami pihak Polsek Maba Selatan yang berkaitan dengan Proses Hukum” Tutur Kapolsek.

“Perlu saudara ketahui bahwa dugaan tindak pidana yang dilaporkan kepada kami pihak Polsek Maba Selatan yang pertama masalah dugaan tindak pidana penganiayaan sesuai dengan hasil gelar perkara sampai dengan dinaikan status dari lidik ke Sidik. Sedangkan untuk kasus pengancaman masih didalami dan masih mengumpulkan barang bukti” Imbuh salah satu pihak Polsek Maba Selatan.

‘lanjut’ “kasus ini berdasarkan atas atensi Pimpinan maka Kami dari pihak Polsek Maba Selatan sampai dengan melimpahkan kasus tersebut ke Polres yakni Reskrim Polres Haltim dengan alasan bahwa demi menjaga keseimbangan antara 2 desa dengan mempertimbangkan hal-hal seperti jangan sampai terjadi konflik sosial yang dapat mengarah pada unsur sara dan demi menjaga stabilitas keamanan antara 2 Desa tersebut yakni Desa Soagimalaha dan Desa Tewil”

Kapolsek Maba Selatan memberikan pesan-pesan kamtibmas terkait bahwa percayalah kepada kami pihak kepolisian untuk menangani dugaan tindak pidana yang terjadi pada salah satu anggota saudara yang tergabung dalam Kelompok Tani Desa Soagimalaha. Serta kami dari pihak kepolisian akan tetap berkoordinasi dengan saudara dan akan tetap menyampikan secara lisan maupun tulisan salah satunya SPDP kaitan dengan permasalahan. Dalam pertemuan ini turut hadir pula Kapolsek maba selatan Ipda Toha Alhadar S.Sos., Kepala Desa Soagimalaha Haruna Dulali, Ketua Pok Tani Desa soagimalaha Hasan Kobul, serta Anggota Pok Tani dan masyarakat Soagimalaha kurang lebih sebanyak 30 orang.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close