Kanit PPA Polres Haltim Gelar Pemeriksaan Korban Dan Saksi

Halmahera Timur

BAGIKAN INFORMASI

Tribratanewspolreshaltim – Bertempat di kantor Polsek Wasile kanit PPA Polres Halmahera Timur Brigpol Nurmala Ismail, SH telah melakukan penelitian bersama dinas Kabupaten Haltim. Senin, (19/02/2018).

Penelitian mengenai pemeriksaan anak korban dan saksi-saksi terkait tindak pidana pencabulan dan persetubuhan anak di bawah umur dengan tersangka berinisial (MT) yang dilaksankan di Kantor Polsek Wasile.

Perlu diketahui kasus-kasus kekerasan maupun pelecehan seksual terhadap perempuan semestinya ditangani oleh unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) yang terdapat di kepolisian. Lingkup tugas unit ini meliputi tindak pidana terhadap perempuan dan anak termasuk diantaranya kekerasan umum dan rumah tangga serta perbuatan asusila seperti perkosaan, pelecehan dan cabul.

Unit PPA di kepolisian dibentuk pada tahun 2007 berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 10 tahun 2007. Dalam peraturan tersebut dijelaskan unit PPA bertugas memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap perempuan dan anak yang menjadi korban kejahatan dan penegakan hukum pada pelakunya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close