Jajaran Sat Samapta Melaksanakan Aksi Sambang dan Patroli di Beberapa Desa

Polres Halmahera Timur

BAGIKAN INFORMASI

Polres Halmahera Timur – Polres Halmahera Timur melalui jajaran Sat Samapta melaksanakan patroli dan sambang dialogis di beberapa Desa Wilayah Hukum Polres Halmahera Timur. Rabu (27/12/17) malam.

Sat Samapta melaksanakan giat QW1 dan QW dengan menyambangi masyarakat di Desa Sailal ( Gereja Kibaid), Desa Teluk Buli, dan Pasar malam Buli, dalam giatnya anggota Sat Samapta memberikan pesan terkait kamtibmas kepada masyarakat dan memberikan pemahaman terkait bahayanya yang ditimbulkan oleh organisasi radikal dan anti Pancasila serta bahaya yang ditimbulkan oleh preman dan premanisme,

Himbauan juga diberikan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, apabila melihat dan mencurigai orang yang diduga akan melakukan tindakan kriminal, dihimbau kepada masyarakat untuk tidak main hakim sendiri, tapi langsung melaporkan ke kepolisian terdekat, serta menjaga kamtibmas khususnya dalam rangka menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di wilayah Kec. Maba.

Anggota Sat Samapta melanjutkan dengan melaksanakan patroli disekitaran Gereja Jou N Galite, Gereja Kibaid, Gereja GPI Hujan Akhir, serta Gereja Gpdi El Shadai Buli, hal ini bertujuan untuk memantau situasi da aktifitas warga diseputaran Gereja tersebut dan mencegah serta mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan yang akan melaksanakan aksi kriminalnya.

Tak sampai disitu, aksi Anggota Sat Samapta dalam melakukan patroli dilanjutkan dengan menyambangi pemukiman warga Desa Buli Asal dan Desa Buli yang diduga rawan akan terjadinya kejahatan, serta memantau situasi kamtibmas diseputaran wilayah Desa tersebut dan mencegah terjadinya tindakan yang melanggar hukum.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close