GIAT PROGRAM INOVASI DESA KABUPATEN HALTIM DI PENDOPO JIKO MOBON

PROGRAM INOVASI DESA KABUPATEN HALTIM

BAGIKAN INFORMASI

PENDOPO JIKO MOBON – Bertempat di Pendopo Jiko Mobon Desa Soagimalaha Kec. Maba Kab. Haltim telah dilaksanakan giat “PROGRAM INOVASI DESA KAB. HALTIM” yang dihadiri oleh Staf Ahli Kab. Haltim, Kepala Dinas Kab. Haltim, seluruh Camat Kab.Haltim, seluruh Kepala Desa Kab. Haltim, dan anggota BKD Kab. Haltim. Kegiatan dilaksanakan pukul 10.00 WIT. Kamis (28/12/2017).

Acara diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta paparan singkat oleh Ketua Panitia mengenai Program Inovasi Desa yang dirancang untuk penggunaan dana desa secara tepat dan semaksimal mungkin.

Inovasi pembagunan desa juga dapat digunakan untuk kegiatan pemberdayaan pembangunan yang berbentuk prilaku dan mutu hidup, kemampuan masyarakat, peningkatan masyarakat, dan aparatur pemerintah desa.

Tujuan dilaksanakannya Progam Inovasi Desa di Kabupaten Haltim yaitu sebagai inovasi bagi masyarakat  untuk dapat melaksanakan giat pembangunan secara maksimal, dapat meningkatkan kemampuan masyarakat, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Program Inovasi desa dirancang untuk memunculkan renovasi pembangunan mengunanakan dana yang ada di desa secara tepat. Program tersebut diharapkan dapat mencapai pembangunan yang berkualitas, serta dapat membantu perekonomian masyarakat.

Staf Ahli Kab. Haltim  yang turut hadir dalam giat tersebut juga menyampaikan  bahwa program dana desa merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kapasitas desa dalam mengembangkan pembangunan desa secara berkualitas dan berkesinambungan. Program inovasi desa ini juga mampu membawa perubahan terhadap kebijakan ekonomi desa.

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close