Giat Musrembang Dusun I Desa Nanas

Halmahera Timur

BAGIKAN INFORMASI

Polres Halmahera Timur- Musrenbang Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan. Musrenbang Desa dilaksanakan setiap bulan Januari dengan mengacu pada RPJM desa. Setiap desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan yaitu RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan yaitu RKP Desa. Pelaksanaan giat Musdus I (musrembang dusun I) bertempat di Desa Nanas. Sabtu, (27/01/2018).

kegiatan Musdus I ( musrembang dusun I ) yang di hadiri oleh, Ketua Dusun I Steben Yanis, Bhabinkamtibmas Bripka Adji Abubakar, Anggota BPD Andris Tubo, Bendahara Desa Ferdinan Mody, Serta seluruh Masyarakat dusun I.

”Memasuki masa Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur ketua Dusun mengajak masyarakat untuk ikut serta mensukseskan Pilkada ini dengan Damai, aman dan lancar, untuk itu masyarakat harus membantu pihak  Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas untuk menjaga keamanan di Desa Nanas”. Ujar Ketua Dusun.

Adapun usulan yang disampaikan oleh masyarakat Dusun I yaitu pembebasan lahan perkuburan, Pembebasan lahan Lapangan olahraga, Jalan tani 1000 m, Renofasi air bersih, Rumah Fakir Miskin 10 unit, Pembebasan lahan kantor desa, Jamban 10 unit, Pengadaan tenda 5 unit, dan Mobiler gedung posyandu.

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close