Cegah Bentrok Karena Perebutan Lahan, Apa yang Dilakukan Polisi?

BAGIKAN INFORMASI

Halmahera Timur – Masalah perebutan lahan merupakan masalah yang kerap kali terjadi antar dua desa hingga menimbulkan masalah-masalah lain. Mulai dari pengancaman, putusnya hubungan silaturahmi antar kedua desa, dan persaingan antar desa pun menjadi-jadi.

Seperti yang terjadi di Desa Tewil dan Desa Sogimalaha, seorang warga Desa Tewil melakukan pengancaman terhadap warga Desa Sogimalaha. Belum diketahui pasti motif dibalik pengancaman yang dilakukan, namun hal tersebut makin membumbui permasalahan yang ada di desa ini sebelumnya yakni masalah sengketa lahan. Rabu (13/12).

Sebagai pengayom masyarakatnya, aparat Kepolisian Polres Halmahera Timur langsung bertindak guna mencegah masalah tersebut semakin parah.

Sat Sampata Polres Halmahera Timur mengerahkan beberapa personelnya untuk mmeberikan pemahaman terhadap warga yang terdapat di kedua desa ini untuk tidak terpancing melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri atau merugikan desanya.

Sat Samapta juga memberikan himbauan untuk menjaga situasi kamtibmas bersama-sama agar tetap kondusif serta meberitahukan kepada seluruh warga untuk segera melaporkan ke kantor kepolisan terdekat atau pemerintah setempat apabila mencurigai oknum yang akan melakukan tindakan kriminal.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close