Berikan Rasa Aman, Sat Sabhara Laksanakan Pengamanan dan Sambang di Tempat Ibadah

Polres Haltim

BAGIKAN INFORMASI

Polres Halmahera Timur – Polres Haltim melalui jajaran anggota Sat Samapta bersama personil lainnya melaksanakan pengamanan dan sambang dialogis. Senin (25/12/17) malam.

Anggota Sat Samapta bersama anggota Polres Haltim melaksanakan pengamanan perayaan ibadah Natal pada Gereja Bethel Indonesia, Ibadah ini sendiri dipimpin langsung oleh Pendeta Yusak Mala dengan mengusung tema “ Bangkitlah Menjadi Teranglah Sebab Terangmu Datang”, pada Ibadah ini sendiri diikuti kurang lebih sebanyak 70 orang.

Sat Samapta Polres Halmahera Timur bersama personel lainnya melanjutkan dengan melaksanakan pengamanan Ibadah Natal yang bertempat di Gereja Central Buli, Ibadah ini sendiri langsung dipimpin oleh Pendeta Markius Kaijeli dengan mengusung tema “ Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu”.

Pengamanan ini sendiri bertujuan memberikan rama aman dan nyaman kepada para jemaat yang sedang melaksanakan ibadah, dan menjaga situasi kamtibmas di wilayah hokum Polres Haltim.

Jajaran personel Sat Samapta pukul 20.30 wit, melaksanakan giat QW 1 dan QW 3 dengan menyambangi masyarakat yang ada di Desa Gamesan ( Gereja Diaspora ), Desa Sailal, dan Desa Malam Buli, giat sambang dialogis ini dilakukan untuk memberikan pesan-pesan terkait kamtibmas kepada masyarakat dan memberikan pemahaman terkait bahaya yang ditimbulkan oleh organisasi radikal dan anti Pancasila serta bahaya yang ditimbulkan oleh preman dan premanisme.

“lanjut” anggota Samapta juga memberikan himbauan untuk selalu menjaga kamtibmas bersama-sama serta apabila mencurigai atau mengetahui orang yang di duga akan melakukan tindakan kriminal, anggota meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan main hakim sendiri, tapi langsung melaporkan kepihak yang berwajib terdekat untuk segera diamankan.

Jajaran Sat Samapta juga melaksanakan patroli diseputaran Gereja Jou N Galite, Gereja Bethesda Indonesia, Gereja Central Buli, Gereja Diaspora, dalam patroli ini bertujuan untuk melihat situasi dan aktifitas warga diseputaran Gereja dan mencegah serta mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan yang akan dilaksanakan aksi kriminalnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close