Aksi Unjuk Rasa, Pers Polsek Wasile Selatan Laksanakan Pengamanan

Halmahera Timur

BAGIKAN INFORMASI

HALTIM – Bertempat di Depan Kantor Camat Wasile Selatan Kab. Haltim dilaksanakan pengamanan Aksi Unjuk Rasa masyarakat Desa Saolat oleh pers Polsek Wasile Setalan yang dipimpin oleh Kapolsek Wasile Selatan IPDA Junaidi Syawal, S.H. Senin, (30/07/2018) pukul 10.10 wit.

Aksi unjuk rasa ini menuntut Kepala Sekolah SD Inpres Saolat Bpk Oyu untuk turun dari jabatan karena dinilai kinerjanya tidak sesuai dengan prosedur; sudah 3 bulan Kepala Sekolah tidak berada di tempat dan sampai sekarang r siswa-siswi belum belajar dan belum menerima rapor; fungsi kontrol Camat setiap bulan harus dilakukan dalam bidang pendidikan yang ada di kecamatan Wasile Selatan; dan apabila tuntutan kami tdk diindahkah maka masyarakat desa Saolat akan memboikot seluruh aktifitas proses pembelajaran siswa SD yang ada di desa Saolat.

Jumlah masa kurang lebih 40 orang menggunakan kendaraan R4 sebanyak 2 unit mobil pick up dan R2 dengan dilengkapi sound system dan 1 buah bendera merah putih dan spanduk yang bertulisan “Pendidikan yang dianak tirikan” dan “Turunkan Kepala Sekolah dari Jabatan”. Korlap dari aksi ini Sdra Bento Hard, sebagai orator Sdra William.

Camat Wasile Selatan Bpk Ambersius Pawate, S.Pd langsung menemui kordinator aksi dan menerima tuntutan tersebut dan menyampaikan agar masa aksi membuat surat penolakan bersama Ketua Komite Sekolah secara tertulis untuk diserahkan kepada Camat selanjutnya disampaikan kepada Dinas Pendidikan Kab. Haltim untuk secepatnya turun ke sekolah di desa Saolat. Masa aksi menerima apa yg disampaikan Camat Wasile Selatan dan langsung membubarkan aksi unras tersebut.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close